Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Jajal Bisnis Rumah Karaoke dan Properti

Kompas.com - 24/05/2016, 18:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgan Syahreza (26) menjajal kemampuan berbisnisnya dengan mengeluti usaha rumah karaoke dan investasi di bidang properti. Ia ingin punya pengalaman berbeda selain berkecimpung di dunia tarik suara.

"Aku punya beberapa bisnis, uangnya diputarin aja biar jangan sampai habis. Ada karaoke dan beli properti," ujar Afgan ketika dijumpai dalam jumpa pers acara Yonder Music All-Star Live, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2015).

Untuk rumah karaoke, Afgan sudah membuka cabang di Jakarta, Medan, dan Palembang. Ia juga bekerja sama dengan keluarga dalam mengurus usaha tersebut.

"Yang ngurusin, keluarga. Keluarga saya ada beberapa yang cenderung ke bisnis," ucap pelantun "Bukan Cinta Biasa" ini.

Untuk properti, Afgan berpikir untuk memulai investasi jangka panjang. Rumah dan apartemen menjadi bidikannya.

"Properti lagi bagus soalnya," katanya.

Berbisnis bagi Afgan sama saja dengan mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya ketika berkuliah. Ia merupakan lulusan bidang marketing dari Monash University Malaysia.

"Karena, saya juga kuliah bisnis. Apa yang saya geluti, harus saya suka. Selain nyanyi ada kegiatan lain yang di-manage. Jadi, mulai berbisnis," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com