Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra: Nyaman Itu Tanda Bahaya bagi Aktor

Kompas.com - 25/05/2016, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra (29) berpendapat zona nyaman menjadi sinyal bahaya bagi seorang pekerja seni.

"Buat aktor, kata nyaman itu bahaya," ujar Arifin saat diwawancarai dalam sebuah acara, di restauran Ocha & Bella, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016) siang.

Arifin mengatakan, bila sudah dalam zona nyaman, sang artis lambat laun kariernya akan mati.

"Karena kalau nyaman di satu karakter, artinya karier kita mati. Kenapa? Ujung-ujungnya orang bosan," ujar mantan kekasih artis peran Tara Basro tersebut.

Menurut dia, agar sang pekerja seni peran tidak terjebak dalan situasi itu, mereka harus dituntut untuk keluar dari zona tersebut. Mereka, kata Arifin, harus berani mengambil resiko dalam kariernya.

"Karena setiap film kita (sebagai pekerja seni peran) harus menggali lagi, cari sesuatu yg baru," kata dia.

Bagi Arifin, zona nyaman merupakan momok bagi kariernya. Ia pun mengaku tidak akan pernah mengambil tawaran film jika ada karakter yang sesuai keinginanya.

"Setiap film gue harus menantang diri gue sendiri. Justru makin enggak nyaman gw sama sebuah peran, makin menantang buat gue," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com