Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Sutradara "Prenjak" Ini Bikin Hadirin Festival Film Cannes 2016 Tertawa

Kompas.com - 28/05/2016, 14:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  Sutradara film pendek Prenjak, Wregas Bhanuteja, sempat membuat hadirin "Festival Film Cannes 2016" tertawa. Hal itu terjadi ketika Wregas naik ke panggung untuk menerima penghargaan film pendek terbaik dalam Critic's Week.

"Saya enggak menyiapkan speech (pidato) apa pun. Ketika saya maju, yang pertama saya lakukan adalah menghela napas. Saya menghela napas dan semua orang tertawa," ucapnya sambil tersenyum seusai konferensi pers film Prenjak di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2016).

Setelah itu, sutradara muda asal Yogyakarta tersebut menyampaikan pidato kemenangannya dengan lancar.

Wregas menghela napas karena ia dan tim produksi Prenjak betul-betul tak menyangka film mereka menang dalam kompetisi tersebut.

"Enggak mengira sama sekali. Malah yang saya pikir menang yang dari Yunani. Gambarnya bagus, sutradaranya bagus, cerita bagus. Semua aspek bagus," ujarnya.

"Lalu diumumkan Prenjak. 'Ini beneran?'. Perasaan saya adalah rasa syukur kami bisa mendapat ini di usia muda. Kami semua masih 23 tahun dan bisa mendapat anugerah itu bersyukur banget," katanya.

Film Prenjak yang berdurasi 12 menit ini berkisah tentang Diah (Rosa Winenggar), seorang wanita yang sedang membutuhkan uang dalam waktu cepat. Dia kemudian menjual korek api seharga Rp 10.000 per batang kepada teman kerjanya, Jarwo (Yohanes Budyambara).

Sedikit mirip dengan kisah gadis penjual korek api, ketika Jarwo menyalakan setiap batang korek itu, maka ia dapat melihat salah satu bagian tubuh Diah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com