Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Albert Halim "Panjangkan" Dagu demi Si Mimin Kaskus

Kompas.com - 31/05/2016, 18:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Albert Halim berupaya "memanjangkan" dagunya demi memerankan karakter admin alias Mimin sekaligus pemilik situs Kaskus, Andrew Darwis, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus.

"Jadi saya belajar majuin dagu saya. Saya latihan terus tiap hari. Bener-bener dua bulan tiap hari," ucap Albert dalam konferensi pers film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Memajukan dagunya tiap kali berbicara bukan perkara mudah yang dilakukan Albert. Pemain film Catatan Harian Si Boy ini harus berlatih terus menerus hingga mengalami keram bahkan nyeri di bagian rahangnya.

"Awal-awal cara ngomongnya jadi cadel. Dibiasain tiap hari jadi normal. Di rumah pun begitu. Saya coba makan dengan dagu gitu, susah sih," ucapnya.

Tetapi Albert terus mencoba menit demi menit hingga akhirnya dia mampu memajukan dagunya seharian penuh. Jika merasa nyeri, ia mengembalikan lagi dagunya ke bentuk semula.

"Sampai akhirnya sampai berminggu-minggu sudah enggak sakit. Saat itu saya percaya bahwa Albert dagunya maju and it works. Saya percaya akting itu make believe nah gimana saya bisa membuat orang percaya bahwa saya. Albert, dagunya maju," katanya.

"Setelah shooting itu saya main sitkom, kebawa. Beberapa bulan setelahnya kebawa banget, langsung maju dikit. Tapi sekarang enggak," tambah Albert.

Film Sundul Gan yang disutradarai oleh sutradara muda Naya Anindita juga menghadirkan artis peran Dion Wiyoko sebagai Ken Dean, rekan Andrew saat mendirikan Kaskus.

Film bergenre biopic ini mengangkat kisah perjalanan Ken Dean dan Andrew Darwis membangun Kaskus hingga menjadi situs forum komunitas terbesar dan pertama di Indonesia.

Sundul Gan dijadwal  tayang di bioskop mulai 2 Juni 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com