Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko Ingin "Curi" Resep Sukses Ken Dean

Kompas.com - 31/05/2016, 21:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dion Wiyoko mengaku ingin "mencuri" resep sukses pendiri situs Kaskus, Ken Dean. Menurut Dion, karakter yang ia mainkan dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus itu banyak memberi inspirasi. 

"Dia masih muda tapi sudah melakukan banyak hal dan berani mencoba. Dan saya akan mencoba itu semua, supaya saya bisa rezekinya sama sama dia," katanya lalu tertawa dalam jumpa pers film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Dari hasil observasi karakter Ken yang dia lakukan, Dion menyimpulkan bahwa Ken adalah orang yang sangat percaya diri, juga andal dalam berkomunikasi sehingga membuat orang tertarik untuk bekerja sama.

"Si Ken ini sangat manipulatif. Gampang banget 'menghasut' orang. Dia sangat PD (percaya diri saat) ketemu investor. Makanya dia striker bangetlah kalau ketemu sama klien. Manipulatif dengan cara dan tujuan positif. Intinya sih dia banyak menginspirasi saya," kata Dion.

Dalam film Sundul Gan garapan sutradara muda Naya Anindita, Dion beradu akting dengan Albert Halim yang memerankan Andrew Darwis, si Mimin Kaskus.

Film bergenre biopic ini mengangkat kisah perjalanan Ken Dean dan Andrew Darwis membangun Kaskus hingga menjadi situs forum komunitas terbesar dan pertama di Indonesia.

Sundul Gan: The Story of Kaskus akan tayang di bioskop mulai 2 Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com