Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sleep to Dream" Tandai Debut Krisdayanti di Hollywood

Kompas.com - 02/06/2016, 21:09 WIB


CALIFORNIA, KOMPAS.com - Penyanyi Indonesia, Krisdayanti, baru-baru ini membuat heboh dunia media sosial.

Para netizen dan penggemar sempat dikejutkan dengan foto-foto Instagram Krisdayanti yang sering dipanggil KD, Mimi atau Yanti ini, di Los Angeles, California, bersama sang suami, Raul Lemos.

Nama Krisdayanti semakin menjadi trending topic setelah muncul di Instagram sedang berada di sebuah studio rekaman. Lalu apa benar Krisdayanti rekaman album di Amerika?

 

Repost @raullemos06

A photo posted by Krisdayanti (@krisdayantilemos) on May 10, 2016 at 9:19pm PDT


Di tengah shooting klip video yang berlokasi di Pantai Zuma, Malibu, California, Krisdayanti masih dapat menjawab pertanyaan wawancara dari Program Director VOA Indonesia, Naratama.

"Saya sendiri surprised sekali dengan rekaman ini, begitu di luar bayangan saya ya. Untuk go international tidak bisa dari Indonesia. Kita memang harus hijrah," ujar Krisdayanti kepada VOA, di tengah-tengah.

"Allah sudah memberikan rejeki ini lewat tangan suami saya, dia sebagai orang yang memang mendukung karier saya seribu persen, berada di samping saya. Dia sebagai eksekutif produser dalam debut internasional pertama saya ini," tambah Krisdayanti yang berada di Los Angeles selama sekitar 10 hari untuk menyelesaikan rekaman single dan klip video.

Kali pertama rekaman di Amerika, suara Krisdayanti langsung direkam di NRG recording studio, Hollywood.

Studio rekaman papan atas ini sering digunakan oleh musisi kelas dunia, antara lain Jay Z, Celine Dion, Justin Bieber, Bon Jovi, Miley Cyrus hingga Rock band, Foo Fighters.

Krisdayanti merekam dua lagu. Single hit pertama berjudul "Sleep to Dream", yang diciptakan oleh Mateo Camargo, produser dan penulis yang karyanya dinyanyikan oleh Shakira, Hillary Duff dan group alternatif rock dari Detroit, Madina Lake.

Bagi Mateo, lagu bergenre pop dance ini adalah karya pertama yang diciptakan untuk penyanyi Indonesia.

Debut single Krisdayanti ini diproduseri oleh Sample Entertainment, bekerja sama dengan Raul Lemos sebagai eksekutif produser. Raul mempunyai rencana untuk mengangkat Krisdayanti masuk ke pasar Amerika.

"Cita-cita saya lebih besar lagi untuk menduetkan Krisdayanti dengan penyanyi internasional yang sudah punya nama seperti Rihanna atau Shakira atau siapa saja, nanti kita diskusikan bersama," kata Raul yang juga berencana memproduksi album Krisdayanti di Amerika.

Sementara produser Aji Dinata dan Benny Simanjuntak dari Sample Entertainment, melihat Krisdayanti sangat mempunyai potensi besar untuk bisa diterima di industri musik Amerika.

"Krisdayanti adalah diva penyanyi Indonesia yang sangat profesional. Jam terbangnya sangat bagus. Saya rasa Krisdayanti yang sangat pantas untuk mendobrak pasar internasional mewakili penyanyi Indonesia," ujar Benny saat ditemui di lokasi shooting klip video, di pantai Malibu.

"Bagi publik Amerika mungkin belum pernah mendengar Krisdayanti, padahal penyanyi ini sudah terkenal di Asia. Tidak diragukan lagi, Krisdayanti adalah super star," tambah Michael Mihail, sutradara klip dari Guerilla Hollywood yang pernah menggarap video klip dari penyanyi Snoop Dog, Pharrell Williams,Seal dan Imagine Dragons.

Single terbaru Krisdayanti ini rencananya akan rilis di Amerika, pada Juli ini. Lagu "Sleep to Dream" akan diputar di berbagai radio di seluruh kota di Amerika, sementara klip videonya akan ditayangkan diberbagai saluran televisi musik dan media online.

Single ini diklaim akan menjadi pembuka jalan bagi Krisdayanti di industri musik Amerika.

"Mungkin ini adalah lompatan yang tak terduga dari seorang Krisdayanti. Saya hanya meminta dukungan dari semua pencinta musik di tanah air dan juga di kancah internasional, untuk mendukung musisi Indonesia, untuk dapat berbicara di kancah internasional," ujar Krisdayanti.

"Bisa didengarkan di seluruh radio di Amerika lalu worldwide, itu harapan kecil tapi bukan tidak mungkin. Ayo dukung musik Indonesia," tambah Krisdayanti menutup wawancara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com