Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Lirik di "Hidayah", Glenn Fredly Dibantu Agus Noor dan Tompi

Kompas.com - 03/06/2016, 13:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly menjadi produser sebuah album religi bertajuk Hidayah. Dalam pengerjaan album itu ia melibatkan Tompi dan Agus Noor, terutama untuk menulis lirik lagunya.

"Saya kenal dan berteman ya sama Mas Agus Noor. Mas Agus Noor ini menarik sekali. Karena spiritual enggak bicara tentang Tuhan langsung. Tapi tentang di sekitar itu penting untuk kita cermati. Yang bantu juga Tompi bantu saya dalam cari istilah-istilah (Islam)," kata Tompi saat dijumpai dalam peluncuran album Hidayah di Common People, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Glenn berpendapat, tidak ada hal yang bisa menghalangi musisi untuk berkarya, tak terkecuali masalah keyakinan.

"Saya intinya banyak hal yang bikin saya merasa kalau saya jadi musisi saya diberkahi untuk melihat banyak hal. Orang lain lihatnya ada tembok, kalau saya enggak," ujarnya.

Pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975, ini percaya bahwa masyarakat kini tengah merindukan keharmonisan antarumat agama yang belakangan sering terkoyak. Melalui musik, Glenn ingin mengembalikan hal itu.

"Semua orang rindu keharmonisan, agar orang bisa ke sawah lagi, bisa bekerja lagi, kedamaian itu yang dirindukan. Yang saya bisa ya menerjemahkan ini ke musik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com