Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Urine, Restu Sinaga Positif Gunakan Kokain

Kompas.com - 03/06/2016, 23:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Restu Sinaga dinyatakan positif menggunakan kokain setelah polisi melakukan uji zat psikotropika tersebut pada urine bintang film Cinta Silver itu.

Diberitakan sebelumnya, Restu diamankan polisi berikut alat bukti berupa ganja dengan berat bruto 10,75 gram, 17 butir/tablet psikotropika Dumolid dengan berat bruto keseluruhan 7,47 gram, 26 butir/tablet psikotropika jenis happy five (H-5) dengan berat bruto keseluruhan 7,21 gram, dan empat kantong kosong bekas kokain.

"Terakhir dikonsumsi ya kokain itu. Makanya, tes urinenya itu kokain," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Vivick Tjangkung kepada wartawan di ruangannya di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Mengenai hasil tes penggunaan obat penenang dan yang lainnya, polisi masih harus menunggu pemeriksaan lanjutan di laboratorium.

"Obat penenang harus hasil dokter. Kami ajukan lab, dan lab ganja sudah keluar. Itu harus diperiksa sama dokter," kata Vivick.

Terkait bukti ganja yang tak terdapat dalam hasil tes urine Restu, Vivick berpendapat, "Bisa jadi belum sempat. Buktinya, tes urine kokain keluarnya. Dia bilang untuk stok; kalau ingin pakai, dia pakai."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com