Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Saya Lebih Baik Demo daripada Jadi Cagub

Kompas.com - 06/06/2016, 13:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengaku lebih baik berunjuk rasa daripada menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017-2022.

"Saya yang bilang gagal (jadi cagub DKI Jakarta). Kenapa? Karena saya terlibat demo (di KPK)," kata Dhani di Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2016).

Menurut Dhani, dia berdemo untuk menyuarakan agar KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dengan berdemonstrasi Dhani merasa tidak pas menjadi seorang cagub. "Masa calon gubernur demo?" kata dia.

"Kalau menurut saya, menjadi pendemo itu artinya tidak produktif menjadi calon gubernur. Buktinya tidak ada calon gubernur yang ingin menjadi pendemo. Tapi saya lebih suka menjadi pendemo daripada jadi calon gubernur," Dhani menjelaskan.

Menurut Dhani, sampai saat ini Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin belum menyuruhnya mundur dari pencalonan.

"Jangan salah kutip, Cak Imin belum nyuruh saya mundur. Hanya Muhaimin Iskandar yang bisa suruh saya mundur," ujar Dhani.

Sebelumnya diberitakan, bersama aktivis lainnya seperti Ratna Sarumpaet menggelar aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6/2016) lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com