Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Mona Ratuliu untuk Motivasi Anak Menjalankan Ibadah Puasa

Kompas.com - 08/06/2016, 22:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu (34) mengaku punya kiat jitu yang dapat mendorong anak-anaknya lebih bersemangat menjalani ibadah puasa.

Kata Mona, dia melakukan pendekatan kekinian melalui internet untuk mengedukasi anak-anaknya tentang keutamaan berpuasa pada bulan Ramadhan.

"Aku suka ajak dia browsing manfaat puasa. Ketika sudah tahu manfaatnya dia bilang, 'Ternyata tiap hari pahala yang Allah janjikan itu berbeda dan akan diberikan seribu rumah di surga'," kata Mona dalam sebuah acara di Plaza Semanggi, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016).

Setelah sang anak mengetahui keutamaan berpuasa, Mona mengaku tidak perlu lagi bersusah payah mengajak ketiga anaknya, Syanala Kania Salsabila, Davina Syafa Felisa, dan Barata Rahadian Nezar untuk berpuasa.

"Anak yang tertua bilang, 'Wah enggak apa-apa deh aku kelaperan kalau dapatnya begini'. Jadi atas kemauannya," ucap istri artis peran Indra Brasco (41) tersebut.

Hasilnya, kata Mona, anaknya tidak begitu tergoda untuk mebatalkan puasa ketika melihat teman-temannya makan di sekolah.

"Di sekolah teman-temannya hanya segelintir yang puasanya full seharian, jadi dia enggak tergiur lihat orang lain makan atau minum," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com