Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Musikal Broadway "Annie" Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 08/06/2016, 22:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan musikal Annie yang melegenda akan hadir di Indonesia untuk kali pertama.

Pertunjukan teater yang telah memenangkan tujuh penghargaan bergengsi Tony Award ini bakal digelar di Ciputra Artprenenur Theatre Jakarta, Jakarta Selatan, pada 2 hingga 14 Agustus 2016.

"Saya sangat gembira bisa turut serta dalam pertunjukan Annie di Indonesia," kata pemeran Annie, Heidi Gray, dalam konferensi pers di Ciputra Artprenenur, Rabu (8/6/2016).

Gray mengatakan, kisah Annie sangat menyentuh dan inspiratif. Banyak hal positif yang bisa dipetik dari Annie yang tetap ceria walaupun hidup tanpa orangtua.

"Saya harap penonton Indonesia, baik dewasa maupun anak-anak seumur saya, dapat menikmati pertunjukan Annie dan ikut bernyanyi lagu 'Tomorrow'," katanya lagi.

Manajer panggung pertunjukan Annie, Suzayn MacKenzie Roy, mengatakan bahwa Annie merupakan salah satu pertunjukan musikal Broadway klasik yang legendaris.

"Kami sangat bangga atas rasa cinta dan penghargaan yang telah diterima oleh pertunjukan musikal ini di AS dan kami berharap penonton Indonesia juga bisa menikmatinya," ucap Suzayn.

Pertunjukan Annie berkisah tentang anak yatim piatu bernama Annie yang hidup di era pascaperang 1930-an. Ia berjuang memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Annie pertama kali dipentaskan di panggung Alvin Theater pada 21 April 1977 dan langsung menjadi salah satu pencetak hits Broadway.

Musikal tersebut telah berkeliling selama 37 tahun, diadaptasi ke 28 bahasa, serta ditampilkan sebanyak 2.377 kali.

Sejumlah penghargaan telah diraihnya, antara lain The New York Drama Critics, Best Musical Circle Awards, Best Cast Show Album Grammy Awards, dan tujuh piala Tony Award.

Pertunjukan Annie akan digelar dari Selasa hingga Jumat pukul 20.00 WIB. Sementara untuk Sabtu, pertunjukan akan dimulai pada pukul 14.00 dan 20.00 WIB.

Khusus Minggu, pementasan dijadwal pada pukul 11.00 WIB serta 17.00 WIB.

Harga tiketnya berkisar dari Rp 650.000 hingga Rp 2.750.000 melalui kiostix.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com