Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Ipar: Dengar Penggemar Nyanyi, Yon Koeswoyo Seakan Lupakan Sakit

Kompas.com - 09/06/2016, 13:49 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi, pemusik, dan pencipta lagu legendaris Yon Koeswoyo (75) memilih berobat ke klinik kedokteran ketika ia mengalami sesak napas, sebelum kali ini dirawat di rumah sakit. Hal itu diceritakan oleh salah seorang kerabatnya.

"Sebelum ke rumah sakit ini, Mas Yon pernah ke klinik, buat minum obat sesak. Mas Yon bilang, dari klinik napas sudah enakan, nyanyi langsung plong," tutur adik ipar Yon, Iwan, kepada Kompas.com, Rabu (8/6/2016).

Iwan juga mengatakan bahwa personel band Koes Bersaudara (sejak 1960), yang kemudian menjadi Koes Plus (sejak 1969), itu seakan tak pernah memikirkan penyakitnya.

Hal tersebut terlebih lagi ketika Yon mendengar para penggemarnya melantunkan lagu-lagu bersamanya dalam pertunjukan Koes Plus.

"Mungkin karena pas dia lagi perform terus lihat orang banyak, makanya sakitnya enggak pernah dipikirin," katanya.

Saat ini, Yon, yang lahir di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940, sedang dirawat di Eka Hospital, Tangerang Selatan, karena penyakit diabetes, ginjal, dan paru-paru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com