Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad dan Syahrini Jadi Pengisi Suara Film "Finding Dory"

Kompas.com - 09/06/2016, 17:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raffi Ahmad dan vokalis Syahrini ditunjuk menjadi pengisi suara dalam film animasi Finding Dory versi bahasa Indonesia yang diproduksi Disney Pixar.

"Kami bekerja sama dengan talent lokal, yakni Raffi Ahmad sebagai Baileu dan Syahrini sebagai Destiny," ujar Head of Studio Marketing The Walt Disney Studios Indonesia, Fitra Rifai, dalam jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kami (9/6/2016).

Fitra mengatakan, pihaknya mengandeng Syahrini dan Raffi tanpa melalui proses seleksi peran atau casting.

Menurut dia, pihaknya langsung memutuskan kedua nama tersebut setelah melalui proses diskusi yang cukup cepat.

"Kami tidak lewat casting, tapi lewat diskusi. Tanpa berpikir panjang nama Raffi langsung muncul di permukaan," kata dia.

Fitra mengatakan, Raffi sangat cocok untuk memerankan karakter Bailey, seekor ikan hiu beluga yang ceria. Sedangkan untuk Syahrini, dia dianggap merepresentasikan sifat dari Destiny yang unik.

"Bailey ini karakternya fun, kehadirannya selalu memberikan kebahagiaan bagi semua yang ada di sekelilingnya. Itu sesuai dengan Raffi yang selalu fun mengisi berbagai program acara di TV," ucapnya.

"Karakter Destiny ini yang paling unik. Syahrini kami anggap pas, uniknya seperti apa? Nanti saja nonton langsung," sambung dia.

Terlibat dalam film Finding Dory merupakan pengalaman kali pertama Raffi dan Syahrini sebagai pengisi suara.

"Ini proyek pertama kali jadi dubber untuk satu buah film yang durasinya panjang. Apalagi ini animasi dari Disney," ucap Raffi.

"Ini perdana buat Syahrini. Saat ditawari, manajemen aku juga tanya, siapa teman selanjutnya? Ada Raffi, ya sudah ambil," kata Syahrini.

Finding Dory mengisahkan tentang petualangan Dory, sang ikan Blue Tang yang pelupa. Dia bersama teman-temannya melalui banyak rintangan dan menemukan arti sejati dari persahabatan dan keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com