Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian: Sudah Saatnya Pendekar Gila Turun Gunung

Kompas.com - 10/06/2016, 13:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino Bastian mengisyaratkan akan ada film layar lebar yang mengangkat kisah tokoh pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng.

Hal itu diungkapkan Vino melalui akun Instagram-nya, @vinogbastian__.

"Sudah saatnya Sang Pendekar Gila turun gunung.. Tujuh belas tahun masa perjanjian, Tujuh belas tahun ujung perpisahan, Tujuh belas tahun saat PEMBALASAN!!" -Sinto Gendeng-," tulis suami artis peran Marsha Timothy tersebut dalam sebuah foto pada akun Instagram-nya, Jumat (10/6/2016).

Dalam foto tersebut, Vino mengunggah sebuah poster dengan bergambarkan senjata Kapak Geni 212.

Di situ tertulis bahwa yang akan menggarapnya adalah rumah produksi Lifelike Pictures Production, yang dipimpin kakak iparnya, Sheila Timothy (44).

Wiro Sableng merupakan kisah jawara silat Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Bastian Tito, yang merupakan ayah Vino.

Belum diketahui secara pasti siapa pemeran Wiro Sableng dalam film tersebut. Tersiar kabar bahwa Vino yang akan menjadi pemerannya. Namun, Vino membantahnya.

"Sutradaranya pun belum ada, pemainnya belum ada. Itu yang kemarin, berita itu kayaknya hoax deh," kata Vino di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016) sore.

Meski begitu, shooting film tersebut, menurut Vino, baru akan dimulai pada akhir 2016.

"Masih proses. Kebetulan kan itu dari saya dan keluarga, itu hanya pegang rights. Dan rights-nya sudah dibeli oleh Lifelike Pictures dan nanti akan segera diproduksi akhir tahun ini sih kayaknya," terangnya.

Artis peran laga Cecep A Rahman bersama Yayan Ruhiyan dikabarkan juga terlibat sebagai pengarah koreografi silat dalam film tersebut.

Menurut Cecep, pemeran yang ideal untuk karekter Wiro Sableng adalah keturunan dari pengarang novel tersebut. Itu tidak lain adalah Vino.

"Wiro Sableng karangan ayah Vino, (jadi ini) proyek keluarga. Tokoh yang paling cocok (berperan sebagai Wiro Sableng), keturunannya, anaknya," tutur artis peran laga Cecep di Elite Club, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Adapun posting yang diunggah oleh Vino tersebut mengundang komentar dari para pengikutnya. Mereka mengapresiasi dan menunggu peluncuran film tersebut.

"Film jaman gua SD nih...haa haa mantap ditunggu bang @vinogbastian__," tulis @vj.galih. "yeay g sabar nonton wirosableng @vinogbastian__," tulis @qiea_akhena itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com