Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahur Istimewa Gita Gutawa

Kompas.com - 12/06/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa, tak terkecuali bagi Gita Gutawa (22).

Selain berlomba memperbanyak amalan, Gita selalu menunggu momen sahur yang, menurutnya, sangat istimewa karena mendekatkan semua anggota keluarga.

"Bulan Ramadhan istimewa karena di satu bulan ini kita enggak cuma berpuasa, tetapi di mana-mana kita mendengar ada lagu religi, di mana-mana nuansanya lagi baik. Pastinya ini bulan yang baik, mudah-mudahan aku juga bisa memperbanyak pahala," ungkap Gita, Kamis (9/6/2016) di kantor Gut Records di kawasan Jakarta Selatan.

Momen yang paling ditunggu Gita adalah saat sahur. Baginya, sahur adalah momen yang sangat istimewa karena hanya terjadi saat bulan Ramadhan.

"Kalau sahur itu kita semua jadi bisa ngumpul sekeluarga. Beda dengan buka puasa. Aku ada urusan apa, papa ada urusan apa, adikku apa. Kalau sahur pasti kan ketemu, pagi-pagi. Jadi ini adalah momen yang sangat spesial," kata Gita.

Karena sahur sudah sangat istimewa, Gita tak mempersoalkan menu apa yang harus ada di meja makan. Yang tak boleh ketinggalan hanya teh hangat manis.

Selama Ramadhan, Gita juga tak merasa perlu mengurangi kegiatan. Aktivitas menyanyinya jalan terus, bahkan hingga ke luar kota. Gita juga banyak mengisi acara religi di mal.

"Cuma memang jadi lebih aware aja. Lebih banyak istirahat karena kalau nyanyi kan enggak bisa minum, jadi ngirit suara," katanya dengan tawa berderai. (DOE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Juni 2016, di halaman 16 dengan judul "Sahur Istimewa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com