Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Mereka yang Pernah Menghuni Rumah Horor "Conjuring 2"

Kompas.com - 13/06/2016, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film The Conjuring 2 disebut terinsipirasi oleh kejadian nyata di sebuah rumah di Enfield, Inggris, yang dialami oleh Janet Hodgson dan Margareth Hodgson.

Peristiwa itu terjadi pada 1977, ketika Janet masih berumur 11 tahun.

Sampai sekarang Janet dan Margareth, yang pernah tinggal di rumah itu, masih ingat akan kejadian menyeramkan dalam rumah tersebut.

Mau tahu seberapa mengerikannya rumah yang digambarkan dalam film itu? Berikut pengakuan dari mereka yang pernah menghuni rumah itu.

Tak sadar rumah berhantu
Sebelum pindah ke rumah horor tersebut, keluarga Hodgson ternyata tidak pernah mencari tahu seperti apa kondisi rumah itu, bukan cuma bangunannya, melainkan juga "isinya".

"Kami merupakan keluarga yang sangat dekat satu sama lain. Kami tak tahu sejarah rumah itu sebelum menempatinya," kenang Janet, yang namanya kini Janet Winter.

Tempat tidur bergetar
Janet tak ingat sejak kapan dia sering diganggu oleh penunggu rumah tersebut.

Ia hanya ingat, ketika suatu kali sedang di tempat tidur, tiba-tiba ia merasa ada yang aneh dari kamar tidur yang ditempatinya bersama adiknya, Johnny Hodgson.

"Tempat tidur bergetar. Begitu aku memanggil ibuku, getarannya berhenti. Aku tidak ingat detilnya, tetapi aku ingat peristiwanya, karena begitu membekas,“ paparnya.

Setelah itu, keluarga Hodgson yakin ada "sesuatu" di rumah itu.

Memanggil polisi
Mendengar Janet menjerit, awalnya sang ibu mengira ada pencuri yang masuk rumah mereka.

Setelah salah satu petugas polisi datang dan memeriksa sekeliling rumah, ternyata tidak ada pencuri atau tanda-tanda orang masuk.

Tiba-tiba saja kursi melayang dan bergerak sendiri.

Petugas polisi tersebut lalu membeberkan pengalamannya itu kepada surat kabar Daily Mirror di Inggris sehingga menjadi berita besar.

Ada suara aneh
"Setelah beberapa malam, akhirnya kami sadar ada suara dan sesuatu yang aneh di rumah kami. Dan, akhirnya jadi berita besar di Enfield," cerita Margareth, yang namanya sekarang menjadi Margareth Nadem.

"Aku selalu diganggu dan terangkat ke atas. Dan, sering ada suara-suara muncul yang membuat aku takut. Suara-suara itu seperti keluar dari bawah lantai. Namun, kadang seperti dari dinding," kisah Janet.

Merasa dimanfaatkan
Setelah dewasa, Janet lebih bisa mengerti kondisi yang terjadi pada dirinya.

"Aku dulu merasa dimanfaatkan oleh satu kekuatan yang tak dimengerti oleh orang lain. Aku tidak mau terlalu memikirkannya. Aku tak yakin bahwa poltergeist (kekuatan supranatural) itu jahat. Rasanya lebih pada keinginan dia (si arwah) menjadi bagian dari keluarga kami," ucapnya. (Alvin Bahar)

Baca artikel aslinya di hai-online.com dengan judul "Ini Dia Pengakuan Mengerikan dari Penghuni Rumah Menyeramkan di Film The Conjuring 2"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com