Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4Minute Bubar, Hyuna Bakal Rilis Album Solo

Kompas.com - 13/06/2016, 23:08 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Grup K-pop 4Minute akan bubar bulan ini, hanya Hyuna yang memperbarui kontrak dengan agensi bakat Cube Entertainment.

Girlband beranggota lima orang itu baru-baru ini berbincang dengan manajemen Cube Entertainment. Setelah berbicara panjang lebar, mereka sepakat untuk bubar setelah tujuh tahun dibentuk, kata Cube Entertainment.

"Berat rasanya mengabarkan pengumuman resmi tentang bubarnya grup ini, tapi hingga saat ini, kecil kemungkinan membatalkan pembubaran (4Minute)," kata juru bicara Cube Entertainment, Cha Hee-jin, saat dihubungi Kantor Berita Yonhap melalui sambungan telepon.

"Setiap anggota memikirkan karier yang berbeda dan kami mencoba menyelesaikannya dengan berdialog."

Agensi itu hanya memperbarui kontrak dengan Hyuna, anggota terpopuler dari grup tersebut. Hanya sebagian dari empat anggota yang ditawari pembaruan kontrak, imbuh dia, dan mereka yang tidak memperbarui kontrak harus meninggalkan agensi pada pertengahan Juni begitu kontrak berakhir.

Di saat belum ada kejelasan dari anggota 4Minute lain, Hyuna akan membuat album solo baru.

"Kami akan merilis album solo baru Hyuna pada musim panas tahun in," kata Cha.

4Minute debut pada 2009 lewat single "Hot Issue" di bawah naungan Cube Entertainment. Grup tersebut memiliki basis penggemar pria dan wanita.

Mereka menelurkan hit yang populer secara global, yakni "What's Your Name?" pada 2013, "Whatcha Doin' Today" pada 2014 dan "Crazy" pada 2015.

"Hate", lagu unggulan dari album terbaru 4Minute "Act. 7" dirilis pada 1 Februari lalu dan telah mendorong munculnya berbagai video dance cover dari penggemar global yang diunggah di YouTube, memperkuat pengakuan dance K-pop di antara pencinta tari dan musik pop global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com