Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Rap Lil Wayne Kena Serangan Epilepsi di Udara

Kompas.com - 14/06/2016, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi rap Lil Wayne dilaporkan mengalami kejang-kejang di udara, Senin (13/6/2016). Pesawat pribadi yang ditumpanginya pun mendarat darurat dua kali agar rapper tersebut segera mendapat pertolongan.

Situs berita hiburan TMZ melaporkan, Wayne terbang dari Milwaukee menuju California ketika kejang-kejang pertama terjadi.

Wayne dilaporkan pingsan sehingga pilot pun melapor ke otoritas penerbangan setempat untuk bisa melakukan pendaratan darurat di Omaha, Nebraska.

Tim paramedis sudah siap di bandara ketika pesawat itu mendarat. Namun rapper itu sudah sadar dan menolak ditangani.

Pesawat itu pun terbang lagi. Tidak beberapa lama, Wayne mengalami kejang lagi, sehingga pilot pun mendaratkan pesawatnya kembali. Kali ini Wayne pun dilarikan ke rumah sakit.

Wayne adalah penyandang epilepsi dan sering mengalami kejang-kejang. Sebelumnya ia mengatakan serangan epilepsi itu muncul karena jadwal kerjanya yang padat.

"Saya penderita epilepsi, jadi saya rentan kejang," kata rapper berusia 33 tahun itu kepada radio Power 106 di Los Angeles. Ketika itu baru mengalami serangan serius.

"Ini bukan serangan pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ataupun ketujuh. Saya sudah sering kejang. Anda tidak tahu itu" ujarnya.

"Cuma, yang ini serangannya parah, tiga kali berturut-turut dan yang ketiga detak jantung saya drop sampai kira-kira 30 persen. Yang jelas, aku bisa mati. Karena itu serangan itu sangat serius," ujarnya ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TMZ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com