Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Film "3 Srikandi" Resmi Dirilis

Kompas.com - 14/06/2016, 20:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Poster resmi film 3 Srikandi resmi dirilis rumah produksi Mutivision Plus Pictures pada Selasa (14/6/2016).

Poster yang menggambarkan empat tokoh utamanya, dengan mengedepankan sosok Reza Rahardian sebagai pelatih kepala tim panahan beregu putri Indonesia, Donald Pandiangan itu, siap menjadi bagian dari magnet penonton untuk menyaksikan film itu.

Selain Reza, poster ini juga memperlihatkan tiga tokoh protagonis lainnya yang berdiri sejajar, yakni Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chelsea Islan.

Mereka bertiga berperan sebagai Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhany, tiga serangkai atlet panahan putri Indonesia yang tercatat dalam tinta emas sejarah olahraga Tanah Air

Tiga serangkai ini menjadi peraih medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Soul, Korea Selatan, pada 1988.

Dengan peluncuran poster film yang diproduseri Raam Punjabi, disutradarai Iman Brotoseno, dan berangkat dari skenario pintar Swastika Nohara itu, publik diharapkan dapat mencatat tanggal pemutaran film yang akan berlangsung mulai 4 Agustus 2016 atau sehari sebelum digelarnya Olimpiade Rio de Janerio pada 5-21 Agustus.

Menurut Reza, film 3 Srikandi memuat pesan yang sangat baik pagi penontonnya. Bukan semata tentang arti daya juang dan keteguhan, tapi juga pengorbanan yang tidak ringan, serta bagaimana mengatasi semua persoalan dalam kehidupan dengan sepatutnya.

Dan yang paling utama, kisah 3 Srikandi ini diangkat dari kisah nyata, yaitu tiga perempuan tangguh peraih medali dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Olimpiade.

"Melalui produksi ini baru saya tahu, 'Oh kita punya gemilang itu ternyata," ujar Reza.

Reza menekankan, film berdurasi 120 menit ini bukan sekadar tontonan yang berbicara tentang perempuan. Tetapi juga berbicara mengenai kekuatan perempuan dalam menunjukan prestasi luar biasanya.

Reza pun mengaku bangga menjadi bagian dari produksi film ini. Dia senang dapat berperan sebagai pelatih Donald Pandiangan yang mengantar 3 Srikandi meraih medali di Olimpiade.

"Karena langsung terpukau aja duluan di awal, insting saya mengatakan wah keren banget kayaknya nih, oke saya harus ikut film ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com