Artis peran Korea Selatan Lee Min-ho Terima Penghargaan di China - Kompas.com

Artis peran Korea Selatan Lee Min-ho Terima Penghargaan di China

Kompas.com - 15/06/2016, 21:18 WIB
asiawiki.com Lee Min-ho berperan dalam film seri televisi City Hunter

SEOUL, KOMPAS.com -- Artis peran Korea Selatan Lee Min-ho (28) menerima penghargaan sebagai sosok paling berpengaruh dalam industri film Asia dalam acara penghargaan film yang dibuat Weibo, media sosial di China yang setara dengan Twitter.

Kabar itu disampaikan oleh pihak MYM Entertainment, agensi yang menaungi Lee, pada Rabu (15/6/2016) waktu setempat, dan diberitakan oleh kantor berita Yonhap.

Lee terpilih sebagai Asian Cinema Pioneer pada Weibo Movie Awards (WMA) 2016 di Shanghai, China, Senin malam lalu (13/6/2016).

Penyelenggara WMA 2016 menerangkan bahwa pemenang dipilih berdasarkan voting online oleh 100 juta pengguna Weibo yang merupakan penggemar film.

Nama Lee melejit setelah membintangi seri televisi Boys over Flowers dan berperan dalam berbagai film serta sinetron seperti City Hunter dan The Heirs.

Saat ini ia mempunyai 2.883 follower di Weibo.

Baru-baru ini ia tampil dalam Bounty Hunters, film laga kerja sama Korea Selatan-China yang akan ditayangkan mulai 1 Juli 2016.

Pada November 2016 ia akan berperan dalam seri televisi SBS berjudul Legend of the Blue Sea bersama Jun Ji-hyun, pemeran utama My Love from the Star, yang juga memiliki banyak penggemar di China. (Nanien Yuniar/Jafar M Sidik)

EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X