Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari Saling Menguntungkan

Kompas.com - 16/06/2016, 10:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi Dialog Dini Hari-Endah N Rhesa (DDHEAR) berhasil melahirkan album Parahita. Dari proyek bareng itu, kedua band itu pun mendapat tawaran tampil bersama.

Tidak terkecuali untuk menjadi salah satu penampil dalam festival musik Soundrenaline 2016 di GWK, Bali pada 3-4 September 2016 mendatang.

"Mungkin ini adalah efek kolaborasi kami dengan DDH. Dari kolaborasi itu lahir mini album kami judulnya Parahita. Mungkin ini jawaban dari satu kolaborasi ini bahwa dari kolaborasi ini ada kesempatan yang saling menguntungkan," kata Endah pada jumpa pers Soundrenaline 2016, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Endah menuturkan kolaborasi tersebut lahir secara spontan. Kedua grup musik itu tak banyak bertemu saat mengerjakan Parahita.

"Spontanitas saja. Beberapa kali ketemu dan latihan juga sedikit sekal sisanya spontanitas. Kalau bisa ditangkap itu jadi sesuatu yang luar biasa," ungkap Rhesa.

Saat tampil Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari tak jarang saling bertukar lagu. Mereka kemudian mengaransemen lagu-lagu itu sesuai dengan warna musik masing-masing.

"Ada beberapa aransemen diubah. Ada lagu Endah N Rhesa yang dinyanyikan Dialog Dini Hari atau sebaliknya," papar Endah.

"Format juga unik ada dua bas, dua gitar akustik, dua vokalis, satu drum. Kami sudah sembilan tahun lebih bermain tanpa pakai drum," imbuhnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com