Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku Bisa Apa?", Lagu Kedua Melly Goeslaw yang Dinyanyikan BCL

Kompas.com - 16/06/2016, 23:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyanyikan "Cinta Sejati" yang dicipta Melly Goeslaw untuk lagu tema film Habibie & Ainun (2012), vokalis yang juga artis peran Bunga Citra Lestari atau BCL kembali dipercaya untuk melantunkan karya artis musik yang dijuluki Queen of Soundtrak itu.

Kali ini, perempuan yang akrab disapa Unge itu menyanyikan "Aku Bisa Apa?" yang menjadi lagu tema film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

"Aku beruntung bisa kerja sama kedua kali dengan Teh Melly," ujar Bunga dalam jumpa pers peluncuran single "Aku Bisa Apa?" di Mandarin Oriental Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

Bunga mengatakan, lirik lagu ini ditulis dengan indah oleh Melly dan mendapat sentuhan aransemen yang apik dari Anto Hoed selaku aranjer.

Karena itu, Bunga yang juga berperan sebagai Rania dalam Jilbab Traveler mengaku sangat menikmati proses rekaman lagu tema tersebut.

"Aku rasa semua dari dalam hati yang dipakai untuk lagu ini. Aku menyanyikannya menikmati sekali," jelasnya.

Secara pribadi Melly merasa tak menemukan kesulitan berarti dalam mencipta lagu untuk Bunga kali ini.

"Aku bikin lagu ini dari sinopsis filmnya," kata Melly.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea diadaptasi dari novel yang berjudul "Jilbab Traveler" karya Asma Nadia. Jalan cerita film ini akan mengangkat kisah petualangan para jilbaber Indonesia keliling dunia.

Film Jilbab Traveler diproduksi oleh Rapi Film. Bintang utama yang bermain dalam film ini adalah Morgan Oey, Bunga Citra Lestari, Ringgo Agus Rahman, dan Indra Bekti.

Rencananya film ini akan tayang pada libur Lebaran nanti, yakni 5 Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com