Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajakan Kebaikan Hedi Yunus

Kompas.com - 17/06/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap menjelang Ramadhan, penyanyi Hedi Yunus selalu ingin merilis lagu religi. Padahal, hal itu berarti dia harus merogoh kocek sendiri untuk membiayai seluruh pengeluaran lagu tersebut.

Tahun ini bahkan dia tidak hanya merilis lagu religi, tetapi juga mini album bertitel Shalat.

"Dorongan itu begitu kuat, makanya saya mengeluarkan lagu religi tiap Ramadhan. Tahun ini tiba-tiba saya ingin mini album. Agak dadakan memang walaupun saya ingin tahun ini persiapannya lebih baik ketimbang tahun lalu," kata Hedi di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Lagu "Shalat" adalah lagu ciptaan Hedi bersama Yovie Widianto. Lagu ini bukan lagu baru karena ada di album Hedi terdahulu.

"Selain itu, ada lagu 'Raihlah Kemenangan' karya Elfa Secioria dan Wieke Gur serta 'Shalawat Badar'. Total ada lima lagu," ujar Hedi.

Hedi bercerita, ada orang yang tergerak hatinya karena lagu "Shalat". Orang itu pun menjadi lebih rajin shalat.

"Saya suka lagu religi karena lagu itu mengajak ke kebaikan," ucap Hedi yang hari itu tampil dengan busana rancangan sendiri.

Lebih lanjut Hedi menuturkan kerinduannya kembali ke Tanah Suci.

"Moga-moga menjelang akhir tahun nanti saya datang lagi ke sana. Sudah beberapa kali ke sana, tetapi saya selalu ingin balik lagi. Mungkin saya akan mengajak keponakan, biar dia lebih baik lagi, he-he-he," kata Hedi. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 17 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Ajakan Kebaikan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com