Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie: Keluarga Tujuh Bahasa

Kompas.com - 20/06/2016, 15:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Angelina Jolie pernah bermimpi mempunyai keluarga yang penuh warna. Kini, Angelina bersama sang suami, Brad Pitt, mempunyai enam anak yang multikultural.

Mereka memiliki tiga anak, yaitu Shiloh (10) dan si kembar Vivienne dan Knox (7). Selain itu, mereka juga mengadopsi Maddox (14) dari Kamboja, Pax (12) dari Vietnam, dan Zahara (11) dari Etiopia.

"Saya bertanya bahasa apa yang ingin mereka pelajari. Shiloh ingin belajar bahasa Kamboja. Pax fokus belajar bahasa Vietnam. Mad pilih bahasa Jerman dan Rusia. Zi (Zahara) berbicara bahasa Perancis. Vivienne ingin mulai belajar bahasa Arab dan Knox belajar bahasa isyarat," ungkap Angelina saat diwawancarai BBC Radio 4 dalam program Woman's Hour.

Bintang film Maleficent ini membebaskan anak-anaknya untuk mempelajari segala hal.

"Saya menduga, Anda tidak tahu siapa anak Anda sampai mereka memperlihatkannya, mereka menjadi apa saja yang ia sukai. Mereka tertarik dengan budaya negara lain. Semua itu pernah menjadi mimpi saya," ujarnya.

Peraih Piala Oscar ini mengatakan, tidak ada satu anak pun yang ingin mengikuti jejaknya di Hollywood, tetapi mereka tertarik dengan proses pembuatan sebuah film.

Baru-baru ini, dia mengajak Maddox untuk terlibat dalam film First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia.

Film ini mengisahkan sejarah negara tempat Maddox dilahirkan.

"Setiap ibu dengan anak remaja pasti tahu apa yang menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama. Dia sangat hebat. Maddox menikmati proses editing film," tutur Jolie. (DAILY MAIL/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Keluarga Tujuh Bahasa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com