Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Bang Raih Penghargaan MTV Awards Italia

Kompas.com - 20/06/2016, 23:21 WIB


SEOUL, KOMPAS.com - Grup K-pop Big Bang dinobatkan sebagai Best Artist from the World dalam acara penghargaan musik tahunan MTV Awards 2016 di Italia.

Big Bang menjadi penyanyi Korea pertama yang meraih penghargaan tersebut, dalam acara yang digelar di Florence, Italia, Minggu (19/6/2016), kata agensi YG Entertainment.

"Kami berterima kasih pada anggota VIP yang menunjukkan kesetiaan," kata pemimpin Big Bang, G-Dragon, dalam akun media sosial keesokan harinya, merujuk pada nama resmi fan club grup itu, seperti dilansir dari Yonhap.

Diberitakan sebelumnya, pada Maret 2016 lalu Big Bang juga mengukir prestasi dengan memenangi empat kategori penghargaan di ajang penghargaan musik QQ China 2016.

Grup yang terdiri dari G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri dan Daesung itu menerima penghargaan untuk kategori grup musik luar negeri terpopuler, musik video terbaik dan penjualan album digital musik luar negeri tertinggi.

Bahkan, sang leader grup, G-Dragon didaulat sebagai selebriti pria terbaik 2016 dalam ajang yang diselenggarakan di kota Shenzhen pada Rabu malam (23/3/2016).

Sementara itu, IKON --rekan-rekan satu manajemen dengan Big Bang-- meraih dua penghargaan, yakni untuk kategori pendatang baru terbaik dan album terbaik menurut media.

Big Bang dalam penghargaan itu, sempat melatunkan tiga lagu hits mereka, "Bang Bang Bang", "Fantastic Baby", dan "Loser".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com