Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nino Fernandez: Gue Pengin Main Film yang Penontonnya Tiga Juta

Kompas.com - 22/06/2016, 14:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nino Fernandez (32) ingin merasakan bermain dalam film yang bisa ditonton jutaan orang.

"Gue pengin main dalam sebuah film yang jumlah penontonnya lebih dari tiga juta," kata Nino usai konferensi pers film Koala Kumal di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016) malam.

Karena itu, ia semakin selektif menerima tawaran berakting. Ada lima pertanyaan yang selalu ia ajukan saat diminta terlibat dalam proyek film, yakni siapa sutradaranya, penulis naskah, pemainnya, rumah produksinya, hingga director of photography (DOP).

"Cuma lima itu aja yang saya tanyain. Kalau dari lima-limanya ada empat yang bener, masih bisa. Tiga bener, dua enggak, aduh kayaknya susah deh," ujarnya.

Selektif memilih film, menurut Nino, memang harus dilakukan untuk menjaga kualitasnya sebagai artis peran.

"Kalau enggak pilih yang baik-baik, ambil semuanya, bisa 10 film setahun. Terus yang kurang cocok diambil juga, nanti bisa ini misalnya saya sebagai pemain juga 'aduh kok males banget ya'," ucapnya.

"Walaupun duitnya kenceng. Cuman yang saya cari bukan nikmat uangnya, tapi nikmat bersama dengan kru dan pemain. Membuat sebuah karya yang seumur hidup bakal ada," tambah Nino.

Lalu bagaimana jika ia ditawari bermain dalam film produksi Hollywood?

"Enggak. Gue suka karya Indonesia, Hollywood mah enggak usahlah. Enggak akan kesampaian juga, makanya gue berani ngomong," ucapnya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com