Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Atlet Panahan, Tara Basro Bergaya 1980-an

Kompas.com - 23/06/2016, 14:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (26) bergaya 1980-an ketika memerankan karakter atlet panahan asal Makassar, Sulawesi Selatan, Kusuma Wardhani, dalam film 3 Srikandi.

"Aku selalu yang (berambut) keriting-keriting papan gitu, ikat samping atau pakai bandana. Lucu deh," kisah Tara sambil tertawa dalam wawancara di kantor Multivision Plus (MVP), Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

"Tapi, yang paling lucu Chelsea Islan. Dia keriting depan, tiap hari harus dikeriting dulu satu-satu. Lucu banget kayak bayi. Ha ha ha," lanjutnya.

Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno tersebut mengambil latar waktu 1980-an, sehingga suasana dan penampilan para pemainnya pun disesuaikan dengan era itu.

Tara menambahkan, rias wajahnya tampak menor mengikuti tren warna-warna cerah pada masa itu.

"Aku mungkin lebih ke make up, warna-warni. Dulu kan gonjreng, yang blush on-nya (pewarna pipi) kayak ditabok. He-he-he. Jadi, ada satu scene nanti rame-rame, lagi pesta gitu, terus make up kami agak wow warna-warni," ceritanya diseling tawanya.

"Kalau pakaian sehari-hari, disesuaikan dengan eranya, didesain oleh costume designer," imbuhnya.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia pada Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana (diperani oleh Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro).

Film itu dijadwalkan akan dirilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com