Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur ke Norwegia, Raline Shah Disajikan Simulasi Pernikahan

Kompas.com - 23/06/2016, 16:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah (31) mengaku mendapat banyak pengalaman menarik ketika berlibur ke Norwegia pada awal bulan Ramadhan lalu.

Salah satunya, menyaksikan simulasi adat pernikahan negara tersebut. "Dikasih kayak pesta pernikahan gitu di tengah laut, lucu aja. Jadi saya kayak dikasih simulasi pernikahan," ucapnya di sela acara buka puasa bersama di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016) malam.

Raline bercerita, ia dan beberapa rekannya diajak naik sampan untuk menyeberang laut menuju tempat di mana perayaan pernikahan itu digelar.

"Jadi bisa lihat ternyata culture pernikahan mereka seperti itu," ucapnya.

Selain itu, pemain film Supernova ini pun senang ketika tahu bahwa Norwegia memiliki banyak museum.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan liburannya selama sepekan, Raline pun mengunjungi sejumlah museum dan menikmati alam di sana.

Ia mengaku banyak belajar dari liburannya tersebut. "Negara maju yang orang-orangnya masih sayang sama alamnya. Kalau liburan mereka masih bersepada, naik gunung, mancing," katanya.

"Jadi aku ngebanyagin di Indonesia kan seindah ini. Daripada ke mal, kita kasih lihat anak-anak kita hal-hal seperti itu. Anak-anak di Norwegia juga dari kecil diajarin untuk berlibur seperti itu, jadi secara otomatis anak-anak bisa mencintai alam," tambah Raline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com