Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertugas di Jambi, Zumi Zola Hampir Tak Bisa Saksikan Kelahiran Anak di Jakarta

Kompas.com - 24/06/2016, 12:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tugas sebagai Gubernur Jambi agaknya menyita banyak waktu Zumi Zola (36). Zumi hampir saja tak bisa menyaksikan istrinya, Sherrin Thariah, melahirkan putra kedua mereka di Jakarta pada Rabu lalu (22/6/2016).

"Jadi, kemarin banyak acara, saya selesaikan dulu (tugas Zumi dalam acara-acara itu). Waktu itu saya masih di Jambi," terang pria yang pernah populer sebagai artis peran ini kepada para wartawan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Ia mengaku sempat cemas tidak akan bisa menyuarakan azan untuk anaknya itu. Namun, setiba ia di rumah sakit tersebut, istrinya belum melahirkan.

"Saya berpikir, konsekuensinya saya enggak bisa mengazankan. Setelah saya di Jakarta, saya telepon, dan ternyata belum (lahir), masih pembukaan tiga," paparnya.

Zumi menerangkan pula, proses persalinan itu berjalan lancar secara alamiah. Ia juga bisa menemani Sherrin hingga putra mereka lahir.

"Sampai di rumah sakit, dampingi istri. Perjuangannya luar biasa. Sampai siang, melahirkan, saya dampingi. Perjuangannya itu hebat," ucapnya.

Pada Rabu (22/6/2016), Zumi dan Sherrin dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Zhafran Ziyadh At Thahirah Zola. Bayi tersebut lahir dengan berat 33 kg dan panjang 49 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com