Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Independence Day: Resurgence", Menangkal Serangan Balik Alien

Kompas.com - 25/06/2016, 22:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 20 tahun berlalu pasca-invasi alien ke bumi. Umat manusia pun bersiap untuk merayakan hari kemenangan tersebut.

Namun, perayaan itu berubah menjadi malapetaka setelah kedatangan unidentified flying objects (UFO) dengan ukuran dua kali lebih besar dari yang pernah mendarat di bumi pada 4 Juli 1996 lalu.

Pasukan multinasional yang terdiri dari negara-negara AS, Inggris, Rusia, Jepang, dan China, mulai dikerahkan untuk mengadang kedatangan kapal induk yang pertama.

Para pemimpin dunia pun memerintahkan pangkalan militer yang berlokasi di bulan untuk segera menembakkan laser ke arah lawan.

Di sisi lain, kendati umat manusia mampu mengadaptasi kecanggihan teknologi dan persenjataan alien serta berhasil menangkal kedatangan mereka di bulan, Presiden Whitmore (Bill Pullman) yang pernah meluluh lantahkan kapal induk alien 20 tahun lalu, justru punya firasat buruk.

Dia merasa kapal induk yang berhasil dipukul mundur dari bulan bukanlah musuh sesungguhnya yang patut dikhawatirkan manusia di bumi. Ada satu lagi musuh yang dikenal sebagai Ratu Penuai.

Twentieth Century Fox Independence Day: Resurgence

Benar saja, sang Ratu Penuai datang bersama armada tempur yang tak pernah terbayangkan. Sebab, kapal induk kali ini bisa "hinggap" di bumi dan berupaya menyedot inti planet melalui bor plasma. Bumi di ambang kiamat!

Independence Day: Resurgence karya Roland Emmerich merupakan sekuel film Independence Day yang pernah ia sutradarai pada 1996 silam. Kali ini Emmerich melibatkan bintang-bintang muda, antara lain Liam Hemsworth (Jake Morrison), Jeff Goldblum (David Levinson), Jessie T Usher (Dylan Hiller putra Kapten Steven Hiller yang dulu diperankan Will Smith), hingga Maika Monroe (Patricia Whitmore putri Presiden Whitmore).

Namun, Emmerich juga tak melupakan para artis peran yang pernah bermain pada episode sebelumnya, yakni Jeff Goldblum (David "Dave" Levinson), Judd Hirsch (Julius Levinson), dan Brent Spiner (Dr Brakish Okun).

Soal visual jangan tanya. Film Independence Day: Resurgence menjadi film science fiction terkini yang mampu memanjakan mata setiap penontonnya. Karena itu jangan sampai lewatkan aksi umat manusia dalam menangkal serangan alien untuk kali kedua hanya di gedung-gedung bioskop kesayangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com