Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Perankan BJ Habibie, Reza Rahadian Sempat Deg-Degan

Kompas.com - 26/06/2016, 12:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Rudy Habibie merupakan kesempatan kedua Reza Rahadian memerankan BJ Habibie. Reza mengaku deg-degan meskipun ia juga berperan sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Buat saya awalnya sempat agak deg-degan juga. Kayak aduh gimana membawakannya karena jauh lebih muda," kata Reza saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Raid, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987, itu pun kembali mendalami sosok Habibie agar bisa memerankan Habibie muda secara maksimal.

"Interpretasi saya enggak boleh salah, saya banyak ngobrol sama Eyang (Habibie) untuk bisa mendalami tokoh ini lagi," jelasnya.

Reza mengibaratkan Habibie versi Rudy Habibie adalah pemuda yang tengah berjuang. Berbeda dengan Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Kalau ada kalimat from zero to hero, this is the story from zero. Kemudian nanti kita baru melihat Habibie & Ainun, That's the story of hero," ucapnya.

Film Rudy Habibie adalah film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini akan mulai ditayangkan di bioskop pada 30 Juni 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com