Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila On 7 Menghentak Panggung Jakarta Fair 2016

Kompas.com - 26/06/2016, 12:44 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (25/4/2016) malam terlihat dipadati oleh pengunjung.

Sebagian pengunjung mengenakan kaus bertuliskan grup band Sheila On 7 atau Sheilagank (nama fanbase Sheila On 7). Tak sedikit yang membawa atribut bendera Sheilagank.

Ternyata malam itu, Sheila On 7 yang dijadwalkan manggung di Jakarta Fair Kemayoran 2016. Para penggemar sudah memadati panggung utama sejak pukul 18.00. Namun, Sheila On 7 baru tampil sekitar pukul 21.45.

Kesabaran Sheilagank dan penonton lainnya berbuah manis. Sepanjang konser, Duta dan kawan-kawan tampil atraktif serta komunikatif.

"Apa kabar Jakarta?," sapa Duta sang vokalis yang membuat para penonton histeris.

Kemudian lagu "Pejantan Tangguh" yang dilanjutkan dengan "Terimakasih Bijaksana" berhasil membuat penonton bernostalgia ke era 90-an.

"Selamat malam semuanya, apa kabar? Alhamdulillah senang banget Sheila On 7 meramaikan Jakarta Fair," kata Duta kembali menyapa penonton.

"Kenapa pas puasa ya ini mainnya? He-he-he sudah pada tarawih belum? Mestinya tarawih dulu. Selamat berbuka puasa, semoga kalian semua have fun datang ke Kemayoran," kata Duta sambil menyapa satu persatu Sheilagank yang datang dari kota-kota di Indonesia.

Sheila On 7 kembali membuat penonton terhanyut dalam nostalgia dengan lagu "Kita" dan "Pemuja Rahasia".

Terlihat beberapa penonton yang menggendong anak-anak juga ikut bernyanyi mengikuti irama.

Setelah menyanyikan tembang-tembang lawasnya, Sheila On 7 memainkan beberapa lagu yang diambil dari album teranyar mereka, Musim yang Baik.

"Ini salah satu lagu sedih Sheila On 7. Mudah-mudahan kalian lebih beruntung daripada orang yang ada di lagu ini," kata Duta seraya menyanyikan single "Belum".

Tak hanya Duta, sang gitaris, Eross Chandra juga komunikatif dengan penonton. Sesekali dia melemparkan candaan. Seperti saat membawakan akustik lagu "Percayakan Padaku".

"Kami belum latihan lagu ini. Jadi tolong dibantu ya," kata Eross.

Melodi gitar yang dibawakan Eross begitu terdengar romantis dan penonton semakin histeris ketika Duta turun dari panggung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com