Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasang Sepatu Ahok Akan Dilelang

Kompas.com - 26/06/2016, 23:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andien Aisyah melelang dua pasang sepatu milik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam #berSHOEkur, penggalangan dana untuk para penyintas dengan penyakit kanker.

"Pak Ahok nyumbang satu pasang sepatu casual. Tapi, sepatu casual beliau bukan kets, jadi lebih multifungsi gitu. Satu pasang lagi sepatu formal," terang Andien, pencetus program #berSHOEkur, usai jumpa pers di Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Lelang untuk dua pasang sepatu yang masing-masing berwarna cokelat dan hitam itu dibuka pada angka Rp 5 juta.

Publik bisa berpartisipasi dengan mengirim harga penawaran dan data diri ke email bershoekur@gmail.com atau bisa datang langsung ke booth #berSHOEkur di Central Park Mall. 

Rekan Andien sesama pencetus program itu, penyiar radio Iwet Ramadhan, menjelaskan mengapa Ahok bisa ikut menyumbangkan sepatu-sepatunya.

"Kenapa Pak Ahok terlibat, ini sebenarnya lewat Ibu Ahok (istri Ahok, Veronica Tan) masuknya. Karena kerja sama kami untuk kanker, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jakarta memang ketuanya Ibu Ahok," terang Iwet.

"Terus, aku bilang, 'Bu aku pengin bikin program, butuh dukungan.' Dia bilang, 'Bapak aja, enggak usah saya. Nanti saya ngomong sama Bapak, Bapak sumbangin sepatunya'," lanjutnya.

Selain dua pasang sepatu Ahok, penyelenggara program #berSHOEkur juga melelang sepatu kesayangan milik para pesohor, antara lain, Dian Sastrowardoyo, Krisdayanti, dan Syahrini.

Sebagai informasi, 100 persen dari penjualan dan hasil lelang sepatu-sepatu itu akan disumbangkan ke empat rumah singgah kanker, yakni Yayasan Anyo, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, CISC, Rumah Harapan, dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com