Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji" Sewa Jasa Dedengkot Teater

Kompas.com - 28/06/2016, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, tak mau ada yang kurang pada aktingnya dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea. Dia bahkan sampai menyewa pelatih akting ternama demi totalitas perannya.

Tak main-main, Giring memilih untuk menggunakan jasa dedengkot teater Susilo Badar sebagai pelatih akting selama sebulan.

"Saya bela-belain sewa coach akting ternama, Susilo Badar, biasa coaching Reza Rahadian," kata Giring saat ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

"Sebulan lebih lah ya (belajar akting)," lanjutnya.

Selama ini, publik mengenal Giring sebagai pentolan band Nidji. Ia hanya sekali memainkan peran kecil dalam film Sang Pencerah.

Namun, berkat tangan dingin Susilo, Giring disulap menjadi aktor sungguhan.

"Beda banget dari yang sebelum dilatih, sama sesudah dilatih. Saya enggak bisa ngomong, jadi saya harus dengar (pendapat) orang lain," kata Giring.

Meski mendapat pujian dari banyak orang, Giring agaknya tak serta-merta merasa puas dengan hasil kerja kerasnya.

Sebab, film drama Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea ini membuat dia ketagihan untuk menjajal genre film lain.

"Kalau saya merasa puas, gagal dong. Saya orangnya enggak mau puas. Saya maunya lebih lagi. Mungkin di film selanjutnya gue bisa bermain di drama, komedi, action dan lainnya. Saya enggak mau di sini-sini saja mainnya," ucap Giring. (Novrina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com