Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanta Ginting: Raja Ampat Itu Kayak Lamborghini

Kompas.com - 28/06/2016, 20:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tanta Ginting (34) mengaku terpukau keindahan kehidupan di bawah permukaan laut Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Menurut Tanta, Raja Ampat bagai mobil Lamborghini.

"Saya sarankan, kalau mau diving jangan langsung ke Raja Ampat, karena kalau ke Raja Ampat langsung nanti akan beda. Raja Ampat itu kayak Lamborghini," ujarnya ketika menghadiri screening film ILY from 38,000 ft, di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016).

"Jadi, cobain aja pantai-pantai yang lain dulu," sambung pemeran Hartono dalam film Surga yang Tak Dirindukan ini.

Menurut Tanta, selama berada di Raja Ampat, ia begitu menikmati keindahan biota laut dan kebersihan di pesisir.

Baginya, Raja Ampat begitu mempesona. Namun, menurut ia pula, keindahan biota laut di Kepulauan Derawan dan Pulau Maratua, yang keduanya terletak di Kalimantan Timur, tak kalah indah.

"Derawan dan Maratua itu bersih dan jernih. Itu enggak usah diving, tapi snorkling aja udah kelihatan jernih. Lihat penyu kayak bebas aja," ucapnya.

Diving baru bisa ditekuni oleh Tanta belum lama ini. Dulu ia jarang diving lantaran kondisi keuangannya tak selalu mencukupi. Kini ia sudah mulai bisa menikmati uang hasil jerih payahnya untuk diving.

"Kalau dulu susah ya. Sekarang udah bisa, ada rezeki, sekarang bisa nyewa alat (menyelam). Memang enggak murah, tapi worth it lah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com