Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah hingga Panjang Bulu Mata Anggun C Sasmi Diukur

Kompas.com - 01/07/2016, 20:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi perempuan berdarah Indonesia pertama yang akan "menghuni" museum patung lilin Madame Tussauds Bangkok, Thailand, vokalis Anggun C Sasmi (42) mengaku bangga.

Ia pun membagi pengalamannya ketika menjalani sesi foto dan pengukuran untuk pembuatan patung lilinnya di London, Inggris, beberapa waktu lalu.

"Prosesnya sangat rumit dan detail. Enggak ada satu bagian dari muka dan badan yang enggak diukur," ujar Anggun dalam wawancara teleconference di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

"Seluruh badan, muka diukur, jarak hidung ke mata, panjang bulu mata, sampai besarnya lubang hidung pun diukur. Semuanyalah. Lucu sekali," katanya lagi sambil tersenyum.

Awalnya, pelantun "Snow on the Sahara" itu ditanya apakah ia ingin pose yang duduk atau berdiri. Namun, karena merasa letih dan untuk berpose, ia lantas terdiam selama empat sampai lima jam, akhirnya Anggun memilih duduk.

"Proses pembuatannya sebenarnya sih enggak sukar ya. Aku hanya duduk dan menahan pose sambil senyum. Yang sukar itu sebenarnya buat mereka karena mereka harus buat sama persis, rambutnya ditanam satu per satu," katanya.

Anggun juga memastikan bahwa patung lilinnya nanti akan sama persis dengan tampilannya, tak ada yang ditambah ataupun dikurangi.

"Saya kan termasuk yang enggak suka operasi plastik. Saya punya ciri khas rambut yang enggak gonta-ganti. Beberapa tahun mendatang, lihat patungnya akan sama. Buat saya itu penting karena saya bangga dengan warna kulit orang Indonesia. Pokoknya, ciri khas saya itu ditonjolkan," ucapnya.

Secara keseluruhan, patung lilin Anggun akan menampilkan ia sedang duduk di kursi juri ajang Asia's Got Talent, dibalut busana rancangan desainer kenamaan dunia, Jean Paul Gaultier, dan sepatu bermerek Christian Louboutin.

"Prosesnya enam bulan. Hasilnya akan bisa dilihat bulan September. Madame Tussauds itu hasilnya sangat mirip sekali, ya lihat aja hasilnya nanti. Kayaknya saya ke sana awal September deh, tanggal 1," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com