Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farah Quinn Rayakan Lebaran di Tiga Benua

Kompas.com - 06/07/2016, 07:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lebaran tahun ini menjadi momen yang seru bagi koki selebriti Farah Quinn (35). Itu karena ia dan putranya merayakannya di tiga benua, yakni Afrika, Amerika, dan Eropa.

"(Lebaran) ke US, tanggal 18 Juni. Kami ke Afrika dulu 10 hari, dari situ kami ke Amerika, terus ke Eropa. Ke tiga benua. Ha-ha-ha," ucap Farah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada pertengahan Juni lalu.

Ia mengatakan, kunjungannya ke Afrika Selatan beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri sebenarnya untuk urusan pekerjaan.

Kemudian, Farah lanjut ke Amerika Serikat untuk membawa sang putra menemui mantan mertuanya, sekaligus berlebaran di sana. Selepas itu, ia bergabung dengan rekan-rekannya di Eropa.

"Sebenarnya saya bilang ke diri sendiri kalau Lebaran saya mau usahain sama keluarga. Cuman gimana ya, omanya Arman ketemu dia sekali-sekali, jadi jatahnya dia kalau tiap musim panas, pasti ketemu Arman," ucapnya.

"Jadi tahun ini saya minta pengertian orangtua. Makanya saya abisin dulu dua minggu sama orangtua pas puasa, baru nanti saya kabur," tambah Farah.

Mengenai hari raya di Negeri Paman Sam, Farah mengatakan bahwa kemungkinan ia baru bisa merayakannya saat akhir pekan. Karena momen Idul Fitri di AS bukanlah hari libur nasional.

"Mungkin ikutan sama teman-teman Indonesia di sana. Cuma di sana kan bukan libur. Jadi biasanya mereka ngerayain lebaran pas weekend-nya. Di sana kan bukan hari raya besar. Kalau Lebaran sih saya biasanya makanan Palembang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com