Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina Rancang Sendiri Baju Lebaran Keluarga

Kompas.com - 06/07/2016, 20:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Bintang sinetron Prilly Latuconsina menunjukkan minatnya pada dunia fashion dengan merancang baju lebaran untuk keluarganya.

"Jadi ini memang aku yang desain sendiri untuk baju lebaran aku dan keluarga. Kalau aku lengannya tujuh per delapan karena aku enggak berkerudung," ujarnya saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Rabu (6/7/2016).

Kali ini Prilly memilih putih sebagai warna dasar dan warna emas sebagai pemanis.

"Mama tuh enggak suka bling-bling, ya. Jadi, aku enggak pakai bling-bling. Kan biasanya baju muslim itu bagus kalau ada payet-payetnya. Tapi, karena Mama enggak suka, ya, sudah, bordirannya aku ramein sama renda, bling-blingnya dikit aja tuh, pakai batu-batu dikit doang," jelasnya.

Untuk busana anggota keluarganya yang pria, Prilly membuat rancangan yang lebih sederhana dan kalmen.

"Adik sama Papa, karena laki-laki, putih gold tapi ada bordirnya. Desain untuk laki-laki enggak terlalu pusing, ya, karena kan enggak mungkin mereka pakai baju yang ngejreng," imbuhnya.

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini sengaja memilih putih dan emas karena makna di balik warna tersebut.

"Iya, ada maknanya. Putih itu suci. Emas itu kan indah, ya, cemerlang. Jadi, maksudnya, Lebaran kali ini kita harus berubah menjadi orang yang lebih suci, lebih indah lagi, lebih emas lagilah, istilahnya gitu," tuturnya.

Sedangkan untuk model, Prilly memilih model gaun. "Pokoknya, aku enggak mau pakai kaftan karena kan kita juga pakai baju harus sesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Kalau kaftan, aku sudah kelelep banget, deh. Jadi, modelnya tetap simpel tapi (baju) muslim juga. Ini kan sebenarnya modelnya kayak evening gown, ya, kayak gaun biasa. Cuma, diubah jadi busana muslim," ungkapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com