Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Terbesar Bunga Citra Lestari

Kompas.com - 09/07/2016, 16:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis dan artis peran Bunga Citra Lestari alias BCL (33) menyebut bahwa perannya sebagai Rania dalam film Jilbab Traveler merupakan perjuangan terbesarnya.

Bagaimana tidak, di dalam film itu ia harus melakukan dua hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

"Mungkin naik Gunung Ijen yang sedikit jadi kendala karena enggak pernah naik gunung," ucap Bunga usai nonton bareng di XXI Atrium Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Menurut aku, ini salah satu perjuangan terbesar aku dalam film yang aku mainkan. Karena aku harus naik turun gunung, ada di udara dingin. Shooting outdoor semua," tambahnya.

Selain itu, ia juga harus mengenakan jilbab sesuai karakternya di dalam film yang dibintanginya bersama Morgan Oey tersebut.

Bunga ditantang untuk bisa menampilkan figur seorang perempuan yang mampu menjelajah dunia, tetapi tetap menjaga identitasnya sebagai muslimah.

"Gimana caranya bisa menunjukkan kuat, pakai jilbab, tapi tetap penuh keanggunan," kata perempuan yang biasa disapa Unge itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com