Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sonya Fatmala Menanti Kabar

Kompas.com - 10/07/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah seminggu ini artis sinetron Sonya Fatmala (22) ditinggal mudik asisten rumah tangga. Sampai sekarang dia masih deg-degan menanti kabar apakah si mbak akan kembali lagi.

"Sampai sekarang belum ada kabar, bikin deg-degan. Dia sudah cukup lama bersama kami, sudah enaklah. Dia pintar memasak juga. Kalau sampai enggak balik, aduh...," tuturnya, Sabtu (9/7/2016).

Sonya sebenarnya tidak terlalu kerepotan selama libur Lebaran karena dia dan keluarganya juga mudik. Tetapi, karena dia baru memiliki bayi, Shakila Azzahra yang berusia tujuh bulan, tetap saja terasa repot.

"Saya membuat makanan sendiri untuk bayi saya. Pas lagi memasak, dia harus ditaruh kursi. Nanti rewel, harus digendong lagi," ujar Sonya.

Dia juga tidak menggunakan jasa babysitter untuk mengasuh buah hatinya. Selama ini dia hanya dibantu asisten rumah tangganya.

Namun, ada hikmah juga ketika si asisten mudik karena seluruh anggota keluarga jadi ikut bekerja untuk membantu meringankan tugas Sonya. Semua hal yang bisa dikerjakan sendiri akan dia kerjakan sendiri. Tetapi, jika tidak, semua akan dilibatkan.

"Ayo Kakak, ajak adiknya main dulu.' Begitu saya bilang. Yang penting rumah enggak berantakan," katanya. (FRO)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 10 Juli 2016, di halaman 16 dengan judul "Menanti Kabar".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com