Desta: Untuk Anak Kedua, Perjuangan Istri Lebih Berat - Kompas.com

Desta: Untuk Anak Kedua, Perjuangan Istri Lebih Berat

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 13/07/2016, 16:15 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Deddy Mahendra Desta bersama istrinya, Natasha Rizky, dan anak kedua mereka di Rumah Sakit Bersalin Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan pemain drum Deddy Mahendra Desta (39) menyebut bahwa proses yang dijalani oleh istrinya, artis peran Natasha Rizky (22), dari hamil hingga melahirkan anak kedua, lebih berat.

"Perjuangan lahiran putri kedua ini lebih berat daripada Gumi (Megumi Arrawda Sachi, anak pertama). Perjuangannya emang lebih sulit dari Gumi, cobaannya banyak," tutur Desta dalam wawancara di Rumah Sakit Bersalin (RSB) Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2016).

Ketika mengandung tiga bulan, Natasha sempat sakit tifus.

"Abis aku tifus, Gumi juga kena. Sempet stres banget sih, itu fase susahnya," terang Natasha.

Kemudian, ketika usia kandungan trimester ketiga atau enam-tujuh bulan, Natasha mengalami kolestasis obsteri yakni gangguan hati pada ibu hamil yang menyebabkan gatal-gatal.

"Cairan empedu tuh abis, gatelnya luar biasa. Kulit berdarah-darah karena aku enggak kuat nahan gatelnya. Malam sampai subuh itu enggak bisa tidur. Kulit yang tadinya bagus jadi hancur," terangnya lagi.

Karena itulah, niat untuk melahirkan secara alamiah diurungkan oleh Natasha.

Dengan bantuan operasi cesar, pada Selasa (12/7/2016) tengah malam, Natasha melahirkan Miskha Arrawfa Najma dengan berat 2,88 kg dan panjang 48 cm.

"Sebenarnya kami niat banget normal, tapi ya gimana, aku sakit. Cuma terbayar banget sih. Aku tiap subuh selama hamil tiga bulan terakhir itu dikompres. Pas lihat anaknya sehat, udah tenang lah," katanya.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM