Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adishwara: Penonton Indonesia Lebih Terhubung dengan YouTubers

Kompas.com - 15/07/2016, 16:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dennis Adishwara (33) berpendapat sekarang orang-orang lebih mudah terkoneksi dengan figur publik. Hal itu karena bermunculan situs-situs video sharing, salah satunya YouTube.

"Penonton Indonesia lebih terhubung dengan YouTubers," kata Dennis dalam forum Rise of Asia dalam rangka Viral Fest Asia 2016 di Golden Tulip Bay, Denpasar, Bali, Jumat (15/7/2016).

Pemain film Jomblo ini menilai, jurang pemisah antara penggemar dan idola perlahan menyempit dengan hadirnya situs-situs video sharing itu.

Kini banyak penyanyi, artis komedi, dan artis peran menggunakan situs tersebut untuk sekadar berbagi kegiatannya atapun sebagai media promosi.Tak sedikit pula yang menyajikan beragam konten kreatif untuk menghibur.

Itulah yang membuat penggemar merasa lebih dekat dengan idolanya. Bahkan, tak sedikit pula pelaku industri hiburan yang lahir dari YouTube.

Berbeda dengan dulu, sebagai figur publik, Dennis merasa ada jarak antara artis dengan penggemarnya atau penonton.

"Saya dalam industri film dan yang terjadi dulu adalah ada gap antara saya dengan penonton. Keterlibatan antara kami kurang," ujarnya.

Para penggemar bintang film maupun penyanyi umumnya hanya sebatas mengagumi idolanya dari jauh, tanpa bisa berinteraksi.

"Yang mereka lakukan hanya admiring, 'please notice me, please notice me'," kata bintang film Ada Apa dengan Cinta? ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com