Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puput Melati Mengaku Sempat Dicibir dan Dihina

Kompas.com - 15/07/2016, 21:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sang suami dibebaskan dari penjara pada akhir 2014 lalu, Puput Melati dan Guntur Bumi kembali menata hidup. Puput tak mengingkari bahwa mereka sempat mendapat cibiran dan hinaan.

"Sebenarnya sih lebih ke sharing karena yang namanya hijrah manusia itu sulit. Menjadi manusia lebih baik itu kan jalannya lebih berat penuh dengan cibiran, hinaan, tapi kalau itu kita niatkan untuk Allah pasti akan ada jalan," ungkap Puput saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Namun Puput berusaha menjalani masa-masa berat itu dengan sabar. Terutama setelah Guntur keluar dari penjara karena terlibat kasus penipuan.

"Pasti semuanya di jalanin aja seperti apa karena selama masih hidup, ya kita harus berjalan enggak bisa berhenti di tempat," jelasnya.

Puput pun memilih untuk mengambil hikmah dari kejadian yang menimpanya dan suami.

"Bagian favorit saya dari setiap ujian itu adalah hikmah karena enggak ada manusia yg setelah dapat ujian itu enggak lebih baik pasti manusia setiap dapat ujian akan lebih baik. Karena Allah merindukan hambanya yang taat dengan-Nya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com