Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amel Carla Sempat Terjebak di Bandara Ataturk

Kompas.com - 17/07/2016, 17:59 WIB

KOMPAS.com - Bintang remaja Amel Carla ternyata sedang berada di Turki ketika terjadi upaya kudeta terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan, Jumat (15/7/2016).

Amel menuturkan pengalamannya itu melalui akun Instragramnya, @amelcarla. Ketika itu, Amel sedang berada di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, bersama keluarganya. Mereka hendak terbang kembali ke Indonesia.

Dalam video yang ia unggah, tampak suasana di dalam bandara. Terlihat serombongan orang membawa bendera seraya berseru. Sementara para calon penumpang

"Astagfirullah aku sm keluarga lg di bandara istanbul dan ini keadaan sekitar 1 jam yang lalu, 3 menit yg lalu kita mendengar suara sesuatu meledak kita gatau itu apa," tulis Amel.

"Tolong semuanya saya dan keluarga dan seluruh org yg ada disini meminta doa dari semua orang, semoga tidak ada apa apa terimakasih #istanbul #ataturk," lanjut dia.


Sebagai informasi, upaya kudeta itu menyebabkan bandara tidak dioperasikan. Penerbangan di Bandara Ataturk misalnya, tertunda selama 6 jam. Bandara kembali dioperasikan setelah kondisi aman.

Dalam foto berikutnya, Amel menyatakan syukurnya operasional bandara kembali normal. Ia mengunggah sebuah foto keluarganya berpose di landasan. Mereka tampak siap menaiki pesawat.

"Bismillah mau terbang ke Jakarta, makasih semua doa2nya Alhamdulillah sekeluarga dan seluruh wni yg ada di bandara Ataturk selamat semua, dan semoga bisa sampai Jakarta dengan selamat ??????," tulisnya pada keterangan foto.

Sebelumnya diberitakan, kudeta yang dilakukan salah satu faksi dalam militer Turki itu bisa dilumpuhkan. Rakyat turun ke jalan untuk menyatakan dukungan kepada pemerintah. (Arie Puji Waluyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com