Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"3 Dekade Cinta Chrisye", 17 Lagu Chrisye dalam Nyanyian Paduan Suara dan Lima Vokalis

Kompas.com - 22/07/2016, 20:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ussy Pieters Choir akan tampil dalam konser mereka yang berjudul 3 Dekade Cinta Chrisye di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 28 Agustus 2016.

Konser berisi lagu-lagu almarhum Chrisye itu akan menghadirkan pula vokalis-vokalis Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Marcell Siahaan, Raisa Andriana, dan Mikha Tambayong.

"Saya ingin membuat konser dari karya-karya almarhum Chrisye. Saya yang memilih penyanyinya sendiri," ujar Ussy selaku pendiri dan pelatih Ussy Pieters Choir dalam jumpa pers mengenai konser itu di Restoran Rarampa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Ussy menerangkan bahwa dalam konser tersebut akan disuguhkan 17 lagu Chrisye dan diaransemen ulang untuk konser itu.

Setiap penyanyi akan membawakan dua lagu. Lagu-lagu lainnya akan disajikan oleh Ussy Pieters Choir dan secara duet oleh vokalis-vokalis tersebut.

"Ini akan digelar 95 menit nonstop di atas panggung. Saya langsung conduct sendiri dan ada 17 lagu yang diaransemen ulang. Lumayan banyak dan sulit juga," terangnya lagi.

Istri Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor, mengatakan bahwa ia mengapresiasi apa yang akan dipersembahkan oleh Ussy Pieters Choir terhadap almarhum suaminya.

"Saya awalnya agak kaget ya paduan suara pakai lagu yang diciptakan Chrisye. Jadi, waktu dibilang konser dengan paduan suara, itu sesuatu yang baru," ucapnya.

Ussy Pieters Choir merupakan paduan suara yang terdiri dari para perempuan berusia 30-77 tahun.

Dalam konser 3 Dekade Cinta Chrisye mereka akan didukung oleh musik orkestra dari Light Orchestra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com