Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Bicara Tekanan Sutradarai Film "Batman"

Kompas.com - 25/07/2016, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Aktor Ben Affleck dipastikan menjadi sutradara film solo Batman. Proyek itu dumumkan dalam konferensi pers oleh Warner Bros dalam Comic Con di San Diego, California, Sabtu (23/7/2016).

Yang pasti Affleck akan kembali "memborong" tugas dalam film tersebut. Ia akan menyutradarai sekaligus berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman.

"Seperti bermain dalam sebuah drama yang hebat. Digubah berkali-kali. Menakutkan memang, tetapi mengasyikkan," ucap Affleck pada kesempatan itu.

Belum ada judul atau kepastian kapan film itu bakal dirilis. Namun logo Batman diletakkan di film solo The Flash (2018) dan Cyborg (2020).

"Ada tekanan dan pekerjaan yang sangat besar dalam proyek Batman," ujar Affleck tentang penggambaran sosok Batman selama ini

Dalam panel Warner Bros tersebut, Affeck duduk bersama dua sutradara film-film adaptasi DC Comic, seperti Patty Jenkins (Wonder Woman) dan Zack Snyder (Justice League).

Beberapa waktu kemudian, Affleck mengunggah logo film Batman pada akun Twitter-nya, @BenAffleck. 

Ia diperkenalkan sebagai Bruce Wayne dan Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of  Justice. Film itu merupakan sekuel film Superman dengan bintang Henry Cavill.

Meski sempat diragukan, penampilan Affleck sebagai Batman dalam film itu mendapat pujian.
Affleck juga akan mengenakan kostum Batman dalam tiga film DC lainnya, yakni Suicide Squad (5 Agustus 2016), serta dua film Justice League yang dibesut Zack Snyner.

Proyek film solo Batman diumumkan langsung oleh Warner Bros Entertainment Chairman and CEO Kevin Tsujihara dalam CinemaCon yang berlangsung pada April lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Wrap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com