Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Pusing dengan Sistem Ganjil Genap

Kompas.com - 27/07/2016, 17:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani mengaku pusing dengan pemberlakuan sistem genap ganjil yang akan diterapkan di Jakarta. Sebab ketentuan tersebut perlu adanya adaptasi dari masyarakat pengguna kendaraan.

"Waduh pusing juga yah. Soalnya kan belum kebiasaan kayak gitu kan? Mungkin awalnya menghambat, namanya juga beradaptasi," kata Nikita saat dihubungi, Selasa (26/7/2016).

"Tujuannya kan untuk menghambat macet, mau dibuat seperti itu kalau penduduk Indonesia punya mobilnya banyak banget dan keluar semua yah macet-macet aja," sambung dia.

Bahkan karena penerapan tersebut, Nikita berencana untuk menambah kendaraan lagi yang berpelat nomor genap. Mobil yang dimiliki Nikita saat ini berpelat nomor ganjil.

"Iyah dong (beli mobil). Pelat mobil pasti beda. Enggak juga sih sedapatnya dari yang ngurus aja sih dapatnya apa. Cuma harapannya dapat yang genap," kata dia.

Sambil menunggu waktu punya kendaraan lagi, Nikita akan menggunakan ojek berbasis aplikasi ketika kendaraannya tidak bisa melintasi ruas-ruas jalan tertentu.

"Naik ojek online. Lebih cepat dan praktis juga. Bisa nyelip-nyelip juga. Mau dibikin ganjil genap juga jadi belum diliat sih hasilnya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com