Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Tak Pilih Sekolah Internasional

Kompas.com - 28/07/2016, 17:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya memilih tidak menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah internasional.

"Sekolah mereka tidak internasional," ujar Donna dalam acara diskusi di kantor EF, Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

Bagi Donna dan Darius, pendidikan yang utama adalah soal agama. Maka itu, mereka sepakat agar anak-anak mereka belajar di sekolah yang berbasis agama.

Urusan bahasa Inggris menurut keduanya bisa diperlancar melalui kursus di luar sekolah.

"Karena menurut survei, pendidikan utama adalah agama. Nilai-nilai yang diajarkan di sekolah mereka tidak berbeda dengan yang kami ajarkan di rumah," ucap Donna.

Darius menambahkan, yang paling penting itu pendidikan karakter baru pengetahuan bahasa. Hal tersebut, menurut dia, bisa diperoleh selain dari rumah juga di sekolah.

"Itu yang mendasari kenapa mereka enggak sekolah internasional. Porsi bahasa Inggrisnya lebih sedikit memang, tapi ada tambahan les bahasa Inggris," kata Darius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com