Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberi Tahu Mike Mohede Meninggal, Cakra Khan Marahi Teman

Kompas.com - 01/08/2016, 09:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Vokalis Cakra Khan sempat tak percaya rekannya, penyanyi Mike Mohede, meninggal dunia hingga ia menegur temannya yang memberi kabar duka itu.

"Pertama tahu dari broadcast. Saya awalnya enggak percaya. Karena malam kemarin masih nyanyi di acara SBY. Saya justru marahin temen karena ngirain hoax awalnya," kata Cakra di rumah duka, Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2016) malam.

Tetapi kemudian, Afgan Syahreza meneleponnya dan memastikan bahwa Mike memang benar-benar telah tiada.

"Wah, kalau dia ngomong langsung kan berarti bener. Saya enggak percaya, soalnya dia sehat," ucapnya.

Cakra mengaku tak pernah sekalipun ia mendengar Mike memiliki riwayat sakit jantung. Justru, rekannya itu akhir-akhirnya ini menjalani hidup sehat dengan berolahraga dan diet.

"Dia fit banget, bugar. Agak shock karena dia sehat dan sering olahraga. Dia dalam program diet. Terakhir kali ketemu sebulan lalu. Yang bikin saya shock itu dia enggak kelihatan sakit sama sekali," ujar Cakra.

Ia pun mengenang Mike sebagai sosok menyenangkan dan tak hanya hebat bernyanyi, tetapi juga hebat pribadinya.

"Saya fan dia. Dia idola saya. Ketemu kali pertama awal 2012. Kelihatan banget orangnya sangat ramah. Memang tak disangka," ucapnya.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir pukul 18.02 WIB usai terkena serangan jantung. Rencananya jenazah Mike akan dimakamkan pada Selasa (2/8/2016).

Kompas TV Penyanyi Mike Mohede Tutup Usia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com