Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Tak Ingin Anaknya Jadi Manja

Kompas.com - 02/08/2016, 16:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno tidak ingin putri pertamanya, Shaloom Syach Razadee, menjadi manja setelah diterima di Oregon University.

Wulan mulai mengajarkan metode kemandirian kepada anaknya tersebut sebelum menimba ilmu di Amerika Serikat.

"Aku ingin anakku jadi cewek kuat lah, jangan jadi cewek manja," kata Wulan ketika dijumpai dalam sebuah acara di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Salah satu cara Wulan adalah dengan memberikan mandat kepada sang anak untuk mengurus segala administrasi secara mandiri. Misalnya, dalam pengurusan pendaftaran hingga diterima dan visa.

Itu dilakukan Wulan agar sang anak bisa belajar mandiri dan tidak merepotkannya selama berada negeri Paman Sam.

"Yang urus kuliah, visa, dia yang ngurus. Itu hidup kamu karena mau kuliah. Aku enggak mau bantuin. Kalau dia dibantuin nanti dia lama lagi untuk bisa beradaptasi. Dia harus bisa sendiri," tekan Wulan.

Selain itu, yang menjadi fokus Wulan adalah soal kemandirian dalam mengurus diri. Wulan pun mulai membiasakan sang anak untuk mencuci, memasak, dan sebagainya secara sendiri.

"Aku ingin melatih dia seperti itu. Waktu Lebaran kemarin aku enggak pakain inpal, aku minta anak belajar sendiri," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com